8/29/2017

Tips bau mulut dengan cepat

BAU MULUT

        Kesegaran mulut adalah hal yang membuat kita merasakan kenyamanan saat berbicara dengan orang lain disekitar kita. merawat kesegaran mulut bertujuan supaya kesegaran mulut bertahan dalam jangka waktu yang lama. namun, masalah bau mulut adalah masalah yang sangat sulit kita hindari dan akan sangat menimbulkan gangguan akan kepercayaan diri kita. Jika kita mengalami keadaan seperti ini maka melakukan hal - hal tertentu yang bisa menghilangkan bau mulut.

NAH, hal2makanan akan membahas tips-tips yang bisa menghilangkan bau mulut dengan cepat.
Berikut adalah tips menghilangkan bau mulut dengan cepat :

1. Vitamin C tinggi

        Bagaimana vitamin C pada makanan tertentu bisa menghilangkan bau mulut dengan cepat ? kandungan vitamin C berfungsi sebagai penetral yang akan mengikis dan menghilangkan bau mulut secara perlahan. selain itu buah yang mengandung vitamin C juga memiliki aroma yang segar. seperti, jeruk,stroberi,apel, dan pepaya. aroma ini juga bisa membantu menyamarkan bau mulut. jadi jika sedang bau mulut. cobalah untuk mengganti camilan yang kalian konsumsi dengan buah - buahan bervitamin C tinggi tersebut ya.

2. Permen karet

     Ternyata makan permen karet bukan untuk jajan semata ya, tapi ada banyak manfaatnya. jika kalian sering nonton acara pertandingan olahraga di televisi, perhatikan kalian sering lihat para pemain atau pelatih sering mengunyah permen karet disaat acara berlangsung. bagi masyarakat yang tinggal di iklim sub-tropis, mengunyah permen karet berguna untuk menghasilkan kehangatan di mulut ketika musim dingin. 
       Permen karet juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengurangi bau mulut karena bersifat pembersih. mengunyah permen karet bebas gula secara rutin selama 20 menit setelah makan dapat membantu produksi air liur. dengan meningkat produksi air liur secara optimal membuat zat asam yang dihasilkan bakteri berkurang. zat asam inilah yang merusak lapisan gigi dan membuat mulut menjadi bau.
Catatan = permen karet dianjurkan bebas gula.

3. Petai atau jengkol

        Petai dan jengkol memang sangat lezat. namun  kedua makanan ini memiliki masalah yaitu bau yang dikeluarkan setelah makan keduanya. efeknya bukan hanya pada diri sendiri namun juga orang lain bisa merasakan akibatnya. jengkol dan petai mengandung beberapa macam zat yang bisa menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. jika ingin mengurangi bau ini konsumsilah petai dan jengkol yang sudah direbus dulu sebelum dikonsumsi. tapi tetap memiliki efek bau tetapi tidak separah yang tidak direbus. jadi jika kalian ingin bertemu dengan orang lain tahanlah keinginan kalian untuk memakannya.

4. Lidah

      Rajin menggosok gigi bisa menghilangkan bau mulut karena membunuh bakteri dan kuman. tetapi kebanyakan orang melupakan lidah dan hanya gigi yang mereka gosok. lidah juga menjadi sarang bakteri penyebab bau mulut. solusinya adalah gunakan sikat gigi yang memiliki kerokan atau gosokan khusus untuk lidah yang saat ini sudah banyak tersebar kebanyakan supermarket di indonesia ataupun  dunia.

5. Sirih

         Beberapa kebudayaan di indonesia memiliki tradisi mengunyah sirih. tradisi itu benar benar ada manfaat untuk menghilangkan bau mulut. Sirih memiliki banyak manfaat salah satunya menghilangkan bau mulut. daun sirih mengandung minyak atsiri yang bisa membunuh bakteri dalam mulut. bakteri dalam mulut inilah yang menyebabkan bau mulut.
      Caranya ada dua untuk mengkonsumsi daun sirih yaitu mengunyah daun sirih atau juga bisa merebus-nya bersama air untuk kalian minum.

6. Kumur

        Biasanya orang indonesia malas untuk gosok gigi setelah makan, tapi malah menggosok gigi setelah mandi. dan hal inilah yang menimbulkan bau mulut setelah makan. dan cara menghilangkan bau mulut paling cepat adalah berkumur. karena cairan yang kita gunakan untuk berkumur bisa masuk ke sela - sela gigi tempat sarang kuman. berkumur juga bisa mengeluarkan sisa - sisa makanan sekaligus bisa mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut. 
CATATAN : Hati - hati terhadap obat kumur yang mengandung alkohol dan bahan kimia yang bisa memicu kangker mulut. pilih obat kumur yang aman untuk di gunakan karena bebas alkohol dan tidak berbahaya jika seandainya tertelan.





NAH, itu dia tips - tips menghilangkan bau mulut dengan cepat yang berhasil hal2makanan rangkum.
tentunya masih banyak cara lain untuk menghilangkan bau mulut. tetapi lima cara tersebut adalah cara yang paling tecepat dan termudah untuk aplikasikan dirumah.
Jika kalian suka dengan blog ini tolong share dan kalau kalian punya pertanyaan seputar topik tersebut kalian bisa comment di bawah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar